pemkab-kukar
Metro

Off Road Lembuswana Adventure Challenge 2023, Peserta se-Kaltim Siap Tampil

KOTAKU, TENGGARONG-Pengurus Cabang Kabupaten (Pengkab) Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kutai Kartanegara (Kukar) Sabtu (17/11/2023), kembali mengadakan kompetisi Off Road se-Kaltim.

Perlombaan Off Road bagi kendaraan 4×4 garapan IOF Kukar ini bernama Off Road Lembuswana Adventure Challenge 2023.

Ajang ini melombakan kelas FFA, Upper, Under dan Eksebisi khusus kendaraan 4×4 se-Kaltim. Sedikitnya ada 30-an pendaftar.

Dijadwalkan kompetisi adu skill dan trik dalam mengendalikan kuda besi 4×4 di lumpur ini berjalan selama dua hari, 18-19 November 2023.

Kegiatan yang pastinya memacu andrenalin para peserta maupun penonton ini diselenggarakan di Sirkuit Off-Road Non Permanen Belakang Kantor Dishub, Tenggarong, Kukar.

“Tujuan dari perlombaan Off-Road Lembuswana Adventure Challenge 2023 dari Pengkab IOF Kukar ini untuk menjalin silarurahmi antar aggota maupun peserta.

Selain itu guna melatih skill dan kemampuan anggota IOF dalam mengoperasikan kendaraan Off-Road 4×4 di lumpur.

Tentunya akan diakukan penilaian oleh juri kompeten dengan penugasan dari IOF Pengda Kaltim H Mamat Abdullah sebagai Event Director.

Hendro Martoyo sebagai Master Track dan Anthony Agustian sebagai Tehnical Delegate,” jelas Ketua Panitia Amiruddin Lindrang mewakili Ketua Pengkab IOF Kukar, Kemal Harpa Jumat (16/11/2023).

Tambah Amiruddin, Off-Road Lembuswana Adventure Challenge 2023 ini akan menjadi agenda rutin Pengkab IOF Kukar.

Tahun 2023 jumlah pesertanya cukup signifikan. Yakni ada 30-an kendaraan yang mendaftar dari Kaltim. Panitia juga menyediakan Throphy dan hadiah uang pembinaan sebanyak puluhan juta bagi para juara.

“Semua kendaraan pendaftar maupun driver sudah registrasi ulang untuk mendapatkan nomor urut.

Sekaligus babak uji coba rute sirkuit oleh kendaraan maupun driver. Diharapkan semua berjalan lancar dan sesuai rencana,” kata Amiruddin.

Diuraikan Amirudin, trek sirkuit di Kukar ini cukup menantang. Karena ada beberapa titik yang memiliki tingkat kesulitan kategori sedang hingga sukar.

Sehingga diperlukan konsentrasi dan skill maupun trik dari driver yang cukup jam terbangnya di lumpur. Oleh karena itu panitia Off-Road Lembuswana Adventure Challenge 2023 ini selalu berpesan agar peserta menyiapkan kendaraanya secara maksimal. Terlebih kondisi tubuh peserta atau driver.

“Panitia berharap tidak ada kendala serius. Karena sudah dipersiapkan semuanya secara matang. Seperti tim rescue, tenaga medis hingga ambulans,” sambungnya.

Untuk penilaian peserta, panitia Off-Road Lembuswana Adventure Challenge 2023 ini menerjunkan personel IOF yang kompeten dan bersertifikat. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top