pemkab-kukar
Metro

Bupati Edi Damansyah Dorong Ketua RT Dukung Anak Mengenyam Pendidikan

Edi Damansyah

KOTAKU, TENGGARONG-Pacu kualitas pendidikan dan memastikan tidak ada anak yang terhambat aksesnya karena faktor ekonomi, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, mengajak para Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk berperan aktif mendukung pendidikan anak.

“Ketua Rukun Tetangga (RT) harus peka terhadap kondisi di lingkungannya, khususnya terhadap anak-anak yang membutuhkan pendidikan.

Kami tidak ingin ada anak yang terhambat pendidikannya karena alasan finansial,” ujarnya.

Ia juga menyoroti pentingnya peran serta masyarakat dalam memastikan kelangsungan pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu.

Edi Damansyah menyerukan kepada Ketua RT tidak segan melaporkan kasus anak yang tidak dapat melanjutkan pendidikan karena faktor ekonomi serta mendorong untuk membantu keluarga dengan anak yang terancam putus sekolah dengan mengajukan beasiswa.

Dalam konteks program Kukar Idaman, Edi menegaskan bahwa prioritas pemberian bantuan beasiswa dalam berbagai bentuk.

Termasuk untuk anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu. Sebagai bagian dari komitmen Pemkab Kukar untuk mendukung pendidikan bagi anak didik, mahasiswa, santri, dan masyarakat luas.

“Oleh karena itu, saya meminta Ketua RT untuk mencatat secara akurat. Kami bertekad untuk memastikan tidak ada anak di Kukar yang kehilangan akses pendidikan karena masalah finansial.

Ketua RT harus bertindak dengan tanggung jawab penuh untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (adv/diskominfo kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top